Tayang di 42 Negara, ‘PENGABDI SETAN’ Kuasai Hong Kong

Di saat film-film horor Indonesia masih bersaing menembus jutaan penonton Tanah Air, PENGABDI SETAN (2017) melangkah lebih jauh dengan berkuasa di berbagai negara. Bahkan terbaru, film karya Joko Anwar itu membuktikan kalau mereka tak hanya jago kandang. Tak main-main, PENGABDI SETAN mampu menguasai salah satu industri perfilman terbesar di Asia, Hong Kong dengan memuncaki box office negara bekas jajahan Inggris itu.

 

Kepastian prestasi luar biasa PENGABDI SETAN ini diungkapkan sendiri oleh Joko melalui media sosialnya. Dalam postingan itu, Joko memperlihatkan foto papan iklan PENGABDI SETAN yang sukses menempati posisi puncak di hari debut dan akhir pekan pertama dalam jadwal tayang mereka di Hong Kong pada periode 19-25 Maret 2018 kemarin.PENGABDI SETAN yang dalam versi internasionalnya berjudul SATAN’S SLAVE ini tayang di Hong Kong pada 22 Maret 2018.

 

Tentu saja data yang dilansir Hong Kong Motion Picture Industry Association (MPIA) dan Hong Kong Theatres Association (HKTA) serta Hong Kong Box Office Limited ini sangat menggembirakan. Mengingat selama ini jaringan bioskop Hong Kong didominasi film-film Hollywood dan Korea Selatan. Saat ini film poin4d yang dibintangi Tara Basro, Ayu Laksmi dan Muhammad Adhiyat itu memang tengah tayang di luar negeri.

 

Tak main-main, film produksi Rapi Film dan perusahaan hiburan Korea Selatan, CJ Entertainment, itu dipastikan rilis di 42 negara.Beberapa di antaranya adalah Meksiko, Jepang, Thailand, Polandia, Malaysia, Singapura, Taiwan, Belanda hingga Spanyol. Bahkan pada akhir April 2018 nanti, PENGABDI SETAN akan tampil di IFC Center, New York.

 

‘PENGABDI SETAN’ Raup Rp  147 Miliar!

 

Meraih Piala Citra terbanyak dalam ajang film Tanah Air paling bergengsi, Festival Film Indonesia 2017, adalah bukti bahwa PENGABDI SETAN memang memiliki kualitas yang luar biasa. Berstatus sebagai film Indonesia terlaris tahun 2017 dan film horor tersukses sepanjang masa, PENGABDI SETAN ditonton lebih dari 4,2 juta penonton. BookMyShow bahkan melakukan kalkulasi dan melansir bahwa PENGABDI SETAN meraih pendapatan mencapai Rp 147 miliar!

 

CNN Indonesia pernah menyebut jika PENGABDI SETANmemiliki budget dua miliar rupiah sehingga dengan pendapatan itu, jelas pihak produser bisa tersenyum lebar karena untung lebih dari 1000%. Mampu memuncaki box office Hong Kong jelas jadi tambahan pundi-pundi uang PENGABDI SETAN. Sebelum di Hong Kong, PENGABDI SETAN juga selalu menjual ludes tiketnya kala ditayangkan di Belanda.

 

Bahkan saat rilis di Malaysia pada 22 November 2017, PENGABDI SETAN meraih pendapatan kotor RM 4,8 juta (sekitar Rp 16 miliar) yang jadi film Indonesia terlaris di Negeri Jiran. Prestasi ini membuat PENGABDI SETAN memecahkan ekor ADA APA DENGAN CINTA 2? (2016) yang meraih pendapatan kotor RM 4,6 juta (sekitar Rp 15,3 miliar).

 

‘PENGABDI SETAN’ Lawas Tayang di VFF

 

Seperti yang diketahui, PENGABDI SETAN versi Joko ini adalah remake dari film berjudul sama rilisan tahun 1980. Dan film jadul karya Sisworo Gautama Putra itu ditayangkan kembali setelah direstorasi dalam pembukaan ajang Vintage Film Festival (VFF) 2018 pada 29 Maret lalu. Film yang versi lawasnya juga dibuat oleh Rapi Film itu memang jadi inspirasi Joko Anwar menjadi sutradara sehingga dianggap sebagai salah satu film cult Tanah Air. VFF 2018 akan tayang di 10 kota yang memiliki jaringan bioskop CGV Cinemas Indonesia hingga 29 April 2018.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *