Ini Lah 5 Rekomendasi Film Horor Nan Mistik

Sudah sejak lama film menjadi media penyampaian berbagai macam hal yang tidak terjangkau pemikiran dan juga akal sehat manusia. Atau bisa dibilang film bisa menjadi media di mana pemikiran manusia yan mustahil bisa terjangkau. Kepercayaan dan juga hal-hal yang supranatural pun termasuk dalam karya-karya yang mana dianggap ‘aneh’ apabila terjadi di kehidupan nyata.

Umumnya, film-film itu dikelompokkan dalam genre sci-fi, animasi dan juga horor. Dan di bawah ini merupakan bukti bahwa film-film horor bisa jadi bukti bahwa manusia sering mempertanyakan hal yang terjadi di luar kebiasaan mereka dan bagaimana kepercayaan dan pengalaman supranatural tak memandang rasa tau pun letak geografis.

Jelangkung

Di luar Indonesia, film yang digarap oleh Jose Poernomo dan Rizal Mantovani ini diberi judul The Uninvited. Rilis pada tahun 2001 silam, Jelangkung bisa dikatakan mengejutkan. Cerita www.bursatogel.com yang dibawa adalah soal ritual mistis kuno yang dilengkapi dengan kisah-kisah legenda urban. Dengan adanya tagline ‘Datang tak dijemput, pulang tak diantar,’ film Jelangkung mempunyai sekuel Tusuk Jelangkung yang dirilis 2003 silam dan Jelangkung 3 (2007).

Film yang dibintangi oleh Winky Wiryawan ini Cuma memakan waktu syuting selama 10 hari saja. Namun sering sekali film ini dianggap sebagai pemantik horor di Indonesia.

Blair Witch

Film Blair Witch yang dirilis pada tahun 2016 llau berisi footage supernatural yang mana sekaligus jadi film ketiga dan penutup seri The Blair Witch Project . film ini sering sekali dianggap lebih menakutkan daripada pendahulunya. Kisahnya berfokus pada sekelompok mahasiswa dan juga pemandu wisata lokalmya yang menjelajah Black Hills Forest di Maryland. Seorang rombongan itu tiba-tiba kehilangan saudara perempuannya dan mereka mencurigai hutan tersebut mengetahui sesuatu tentang itu. 

Shutter

Kemudian ada Shutter yang jadi rekomendasi film horor terbaik. Film dari Thailand ini mendapat banyak sekali apresiasi dan secara keseluruhan film ini rasanya dekat dengan keseharian masyarakat Indonesia. cerita tentang film ini adalah soal roh jahat yang marah dan ‘menumpang’ di bahu manusia. Shutter (2004) ini pasalnya tetap mempertahankan rasa horor sampai dengan akhir ceritanya. Kemudian film ini diremake versi Amerika Serikatnya pada tahun 2008. Sampai dengan sekarang, film itu dianggap sebagai film horor terbaik Thailand.

Veronica

Kemudian ada film Veronica (2018) yang mana diproduksi oleh sutradara dari Spanyol. Film yang mengangkat kisah nyata di mana Estefania Lazaro ditemukan dalam keadaan meninggal setelah memainkan papan oijanya di tahun 1992 ini akhirnya menjadi booming. Kediaman keluarganya pun akhirnya kini disebut NME berhantu.

Kemudian Estefania Lazaro disebut telah memberi tahu orang tuanya tentang pengalaman mistisnya. Yang kemudian, ia dibawa ke rumah sakit, ia meninggal di sana, di ranjang rumah sakit. Akan tetapi, penyebab kematiannya masih menjadi misteri.

Midsommar

Siapa yang tidak tahu tentang film ini? berlatar di Swedia, Midsommar (2019) berfokus pada kultus yang mana mempersembahkan manusia sebagai bagian dari ritualnya. Konsep pemuja berhala ini memang bukan lah hal yang baru di dunia, bahkan di Indonesia. bahkan konsep ini dipercaya sebagai salah satu dari ‘hal tua’ yang ada di muka bumi. Ari Aster yang juga menyutradari Hereditary banyak memberikan bumbu-bumbu kejutan yang menyebabkan Midsommar mesti disensor dan sempat tak boleh tayang di Indonesia.

Mana kah dari kelima film horor di atas yang paling seram versi anda?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *